[Drabble] Not a Bad Day

PhotoGrid_1508154967218

Romance

_ _ _ _ _

Kyuhyun melangkahkan kakinya dengan cepat sambil menggunakan telapak tangannya untuk menghalau burtiran air yang jatuh dari langit. Jelas-jelas tadi ia mendengar ramalan cuaca yang menyebutkan bahwa hari ini akan hujan, tapi ia malah lupa membawa payung.

Rintik hujan kian deras, membasahi kemeja dan rambutnya yang telah ditata rapi. Ah, hari ini benar-benar sial untuknya.

Tempat tujuan Kyuhyun adalah sebuah café di ujung jalan, tempat pertemuannya dengan seorang gadis bernama Lee Minran yang akan menjadi pasangan kencan butanya hari ini.

Mengingat kencan butanya, membuat Kyuhyun berdecak kesal. Pria itu tak begitu menyukai hal-hal berbau kencan buta. Menurutnya, ‘kegiatan’ itu seperti berkencan dengan orang asing, dan Kyuhyun tak begitu suka melakukan interaksi dengan orang yang tak dikenalnya.

Sialnya, beberapa hari lalu Kim Joonmyun –teman sekantornya, mendadak memberitahu bahwa ia telah merencanakan sebuah kencan buta untuk Kyuhyun. Meski Kyuhyun sempat memarahi sahabatnya itu, ia tahu tak bisa mundur. Jadwalnya bahkan telah diatur dan dia bukan pria berengsek yang membatalkan kencan begitu saja. Yang jelas, Kyuhyun telah menyusun kata-kata yang terdengar sopan untuk menolak si gadis.

Tetapi hujan seperti tak memiliki niatan untuk berhenti. Mau tak mau, pria itu menghentikan perjalanannya dan berteduh di bawah atap sebuah minimarket. Ia melirik jam tangannya. Masih ada waktu setengah jam lagi sebelum pertemuan.
Kyuhyun mengisi waktu kosongnya dengan mengulang kata demi kata yang akan ia gunakan sebagi alasan menolak Minran. Terdengar kejam memang, tapi apa boleh buat. Ia sama sekali belum beniat memiliki hubungan khusus dengan seorang wanita.

Mendadak, pintu minimarket terbuka, membuat Kyuhyun sontak bergeser agar tak menghalangi jalan. Seorang gadis melangkah keluar. Kyuhyun dapat mendengar decakkan kesal dari gadis itu saat mengetahui hujan tak kunjung berhenti.

Kyuhyun melirik ke arah si gadis, dan seketika pupil matanya melebar tatkala melihat wajah gadis disampingnya yang sangat cantik. Benar-benar sesuai dengan tipe Kyuhyun. Gerakkan gadis itu saat menyelipkan rambut hitamnya ke balik telinga bahkan mampu membuat jantung Kyuhyun berdegup kencang.

Kyuhyun tak ingin tinggal diam. Dimana lagi ia bisa bertemu gadis ini?

“Tidak membawa payung, ya?”

Suara gadis itu mengejutkan Kyuhyun kala pria itu baru akan menyusun kata-kata untuk memulai pembicaraan.

“Eh? Iya.”

Setelahnya, keheningan kembali menguasai. Tak ingin sampai di situ saja, Kyuhyun mulai memikirkan topik selanjutnya. Berbagai hal muncul di benaknya –nama, dari mana, dan ke mana tujuan gadis itu. Tapi mulutnya berkhianat.

“Kau juga tidak bawa?”

“Aku bawa,” ucap gadis itu. “Tapi sudah kuberikan pada anak kecil yang kehujanan tadi.”

Kyuhyun menganggukan kepalanya. Benar-benar gadis yang baik.
“Terima kasih.”

Kyuhyun terkejut sekaligus malu saat baru saja menyuarakan pikirannya.
Lagi-lagi, hanya ada keheningan.

“Nggg… memangnya kamu mau ke mana?” Akhirnya, pertanyaan itu meluncur dari mulut Kyuhyun. Butuh keberanian yang besar untuk melakukannya.

“Ke café di ujung jalan,” jawab gadis itu.

Kyuhyun terdiam, berusaha mengingat sesuatu. Tempat tujuan gadis itu sama dengan tujuannya.

Kyuyhyun ingin mengatakannya, tapi tampaknya si gadis sedang sibuk dengan ponselnya. Kyuhyun kemudian melirik hiasan ponsel gadis itu yang berbentuk tulisan ‘Lee Minran’.

Kyuhyun membulatkan matanya lebar-lebar. Dengan gerakkan yang cepat, ia merogoh ponselnya dan membuka aplikasi chat. Di sana, ia menemukan foto Minran yang sebelumnya dikirimkan Joonmyun. Sama! Ah, pantas saja Kyuhyun tak menyadarinya lantaran wajah Minran dalam foto itu tertutup sebagian oleh ponsel yang digunakannya unutk selfie di cermin.

Dengan tangan bergetar, Kyuhyun memasukkan kembali ponselnya. Otaknya mulai memikirkan kata-kata dan tindakan yang dapat dilakukannya untuk membuat Minran terkesan. Di buangnya jauh-jauh kata-kata penolakan yang telah ia susun sejak kemarin.

Dan, Kyuhyun akan ingat untuk berterima kasih kepada Joonmyun yang telah merencanakan kencan buta ini dan berterima kasih kepada sifat pelupanya hingga ia tak membawa payung.

Sepertinya, hari ini tak begitu buruk juga.

End

Lagi suka ngedrabble nih, soalnya pendek doang, hehe.. semoga suka ya… sorry kalau feel nya ngak dapet dan banyak typo.

Jangan Lupa COMMENT dan support nya yaaa.. ANYEONG! ^^

Advertisements

6 thoughts on “[Drabble] Not a Bad Day

  1. Hahahaahahahaha
    Padahal mau nolak karena gak sukaaaa sama org asing dan suho yang bikin rencana kencan buta ini
    Berkat hujan kannn bikin Kyu akhirnya langsung ada rasa ke minran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s